skip to Main Content
Saatnya Menjadi Garda Terdepan Dalam Revitalisasi Koperasi Indonesia

Saatnya Menjadi Garda Terdepan Dalam Revitalisasi Koperasi Indonesia

Rektor  Ikopin telah melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni IKOPIN  dengan Adri Istambul Lingga Gayo sebagai Ketua Umum pada Kamis (18/1/2018) di auditorum Kementrian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia..

Rektor IKOPIN Burhanuddin Abdullah mengatakan pengukuhan DPP IKA IKOPIN ini diharapkan dapat meningkatkan peran alumni untuk kemajuan koperasi dan institusi.

“Di dunia manapun alumni berperan bagi institusi dan almamaternya,” ujarnya.

Dia berharap ke depannya IKA alumni dapat melakukan beberapa hal penting. Pertama, berperan dalam mengumpulkan basis data alumni IKOPIN.

Kedua, peran untuk memanfaatkan jejaring untuk mengembangkan kampus termasuk dalam bentuk pengajaran.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram mengatakan IKA IKOPIN diharapkan dapat menjadi jembatan dunia pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Kemudian jadi link dan match antara alumni dan dunia usaha. Jadi tidak ada lulusan yang menganggur,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP IKA IKOPIN Adri Istambul Lingga Gayo menyatakan pihaknya akan bergerak untuk penguatan koperasi.

“Koperasi kita yakini sebagai alat pemerataan dan pertumbuhan ekonomi. IKA IKOPIN siap sebagai garda terdepan dalam perjuangan revitalisasi koperasi sebagai sokoguru,” tuturnya.