skip to Main Content

Ketua Umum DPP IKA IKOPIN Bersama Wakil Walikota Tangerang Berkomitment Memberdayakan Alumni IKOPIN untuk Membangun Koperasi di Kota Tangerang

Tangerang|Transjabar.com – Bertempat di De Poris Kafe Kota Tangerang diresmikan Koperasi Alumni Ikopin (KOPALPIN) Tangerang Raya oleh Wakil Walikota Tangerang dan Ketua Umum DPP IKA IKOPIN.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Wakil Walikota juga Ketua Umum IKA Ikopin, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag, Ketua Dekopin Kota Tangerang, Ketua DPW IKA Provinsi Banten, Ketua DPD IKA Ikopin Jakarta Raya, Ketua DPD Serang Raya, para Pembina, Penasehat dan Pengurus DPP IKA Ikopin.

Kang Entis Sutisna dalam sambutanya mengajak Pemerintah Daerah Kota Tangerang untuk bekerjasama memberdayakan alumni Ikopin dalam berbagai kegiatan dan program yang bisa disinergikan.
Alumni Ikopin yang ada di daerah Tangerang Raya dan Banten Raya lebih dari 2.000 orang, memiliki berbagai keahlian khususnya dalam profesi pengembangan Koperasi dan UKM. Maka bagi Kota Tangerang jangan ragu bekerjasama dengan DPD IKA Ikopin Tangerang Raya. Bukti pendirian Koperasi KOPALTIN juga sebagai bentuk partisipasi warga alumni yang bisa membantu masyarakat dan pemerintah kota dalam pengembangan koperasi di Kota Tangerang, demikian kata Kang Entis.

Entis Sutisna, menyambut gembira dengan kehadiran koperasi alumni Tangerang. “Saya berharap DPD lainnya termotivasi untuk mendirikan koperasi seperti alumni di Tangerang. Kami mendorong dan siap memberi stimulus untuk berintegrasi dengan koperasi lainnya,” tegasnya. Entis melihat berdirinya KOPALPIN sebagai kontribusi alumni membangun koperasi, membuka lapangan usaha bagi masyarakat. Hari ini seperti pesta alumni, selain peresmian juga menghadirkan berbagai produk UKM dari para alumni yang ada di Tangerang Raya. Bahkan ada peluncuran produk produk alumni, mulai dari makanan pisang lumer, kopi Ngiut, minuman lidah buaya, seafood jelata, konveksi alumni, dan banyak lagi macam produk yang dipamerkan.

Harapan yang sama juga dikemukakan Wakil Walikota Kota Tangerang Bapak Sachrudin. Kehadiran KOPALPIN dapat menjadi pendorong peningkatan kualitas koperasi di Tangerang yang jumlahnya sekitar 400 unit koperasi “Setidaknya KOPALPIN dapat bersinergi dan ikut membangun koperasi yang ada di Kota Tangerang, kami selalu siap bekerjasama dan bersinergi dengan alumni Ikopin”, demikian ungkap Wakil Walikota yang akan mencalonkan menjadi Walikota dalam periode yang akan datang.

Sachrudin menilai koperasi yang identik dengan azas gotong royong dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong di masyarakat. Sehingga tidak saja ikut membangun ekonomi tapi juga ikut mempererat persatuan masyarakat. Sehingga menghindari perselisihan yang sering terjadi di masyarakat.

Saat ini ada beberapa bidang usaha yang digarap KOPALPIN diantaranya, usaha perdagangan besar dan kecil, travel wisata, jasa konsultan, kontraktor, agrobisnis, permodalan, dan kuliner (makanan dan minuman) dengan produk andalannya Seafood Jelata, Ikan segar, minuman lidah buaya dan kopi.

Selamat bekerja untuk temen temen DPD Tangerang Raya, semoga ini menjadi contoh baik bagi DPD IKA Ikopin lainya di Indonesia, ungkap kang Entis menutup obrolan dengan awak media.( rl/er).