skip to Main Content
Karena Sepak Bola Adalah Cinta (Heru Joko – FMS 1989)

Karena Sepak Bola adalah cinta (Heru Joko – FMS 1989)

Siapa yang tidak mengenal Viking Persib yang telah 24 tahun sudah berdiri, Viking Persib Club berdiri sebagai salah satu base bobotoh Persib Bandung terbesar di Tanah Air. Dalam perayaan hari jadinya yang mendekati seperempat abad, Ketua Viking Heru Joko berharap kehadiran Viking bisa bermanfaat.

“Semoga lebih bermanfaat, lebih terasa kehadiran Viking dimana-mana. Walau tujuan utamanya mendukung Persib, tapi semoga berdampak agar lebih positif saja ke semua hal lainnya,” Heru Joko pria kelahiran Bandung, 18 Oktober 1970 adalah ( alumnus Jurusan Komunikasi Bisnis IKOPIN. Angkatan 1989)

Perjalanan panjang yang dilalui telah mengantar berbagai prestasi bersama tim kesayangan tapi juga diiringi juga dengan rivalitas dengan suporter lainnya, termasuk rivalitas abadi dengan pendukung Persija ibukota yang selalu ramai, terutama di media sosial yang selalu lebih panas dibandingkan dengan di tribun stadion, tetapi kedepan diharapkan dapat solusi menuju arah perdamaian.
Hal itu terlihat dari sambutan sang Ketua Viking terhadap Ketua The Jakmania
Itu tampak dalam foto yang juga dimunculkan Bung Ferry. dimbil dari twitter Yudie Oktav menjelaskan bahwa foto tersebut asli, bukan rekayasa.

“Foto tersebut diambil atau peristiwa itu terjadi beberapa hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1438 H lalu. Dalam suasana lebaran, Bung Ferry, panggilan Ferry Indrasjarief, menyempatkan ke Bandung pada 28 Juni 2017 untuk bersilaturahmi sekaligus membuka jalan penyelesaian permusuhan antara suporter kedua klub yang sudah terjadi sangat kronis dan berlangsung sangat lama. Bung Ferry menghubungi Heru Joko sebelum datang dan disambut dengan sangat baik. Bung Ferry datang sendiri ke Bandung memakai travel dan bahkan dijemput oleh Heru Joko dari tempat kedatangan travel. Bukan hanya itu, Bung Ferry bahkan menginap di rumah Heru Joko di daerah Antapani, Bandung.


“Pada Rabu, 28 Juni 2017 itu Heru Joko mengantar Bung Ferry dengan memakai motor untuk berziarah ke makam Ayi Beutik (almarhum panglima Viking), makam almarhum Rangga, dan bersilaturahmi ke rumah keluarga Rangga. Di Bandung, besoknya, Kamis, 29 Juni 2017, Bung Ferry juga sempat bersilaturahmi ke rumah Budi Dalton, budayawan yang juga tokoh pemuda kota Bandung, dan bertemu dengan Farhan, tokoh yang pernah menjadi pengurus Persib.”