skip to Main Content
Saatnya Bersinergi Dan Saling Membangun

Saatnya Bersinergi dan Saling Membangun

Setelah terbit kartu anggota Ika Ikopin terbit, saatnya memanfaatkan fungsi kartu selain sebagai uang elektronik juga bisa dimanfaatkan untuk transaksi dengan merchant merchant yang telah bekerjasama dengan BNI dan merchant usaha alumni Ikopin. Akan banyak manfaat dari kartu itu kedepannya selain sebagai identitas anggota Ika Ikopin juga dapat bersinerginya usaha para alumni :

1. Dari sekian banyak anggota 13.000 lebih pasti ada yang jago bikin karya baik karya seni kerajinan, temuan produk, ahli bikin mesin teknologi tepat guna, bikin produk seperti kosmetik herbal, makanan sehat, desain baju, tas, aksesories wanita dll, tapi hanya sebatas jago bikin, dan bingung bagaimana mengubah keahliannya tersebut jadi “tambang emas” sumber pemasukan.

2. Dari ribuan anggota pasti ada yang punya “bakat alam” cuap cuap di perkumpulan atau anggota arisan di lingkungan sekitar dan hampir bisa dipastikan berhasil menjual apa saja dagangan maupun ide yang dia miliki menjadi tumpukan rupiah ataupun dolar.

3. Tentu ada juga makhluk yang tidak punya poin satu dan dua tapi dengan adanya internet berhasil mengubah produk barang dan ide menjadi sumber pundi pundi emas, istilahnya bisu dan gagap di offline tapi “Siap tempur” di dunia online,.

4. Ada juga kelompok sumber informasi produk bagus dari negara maju yang sekiranya bermanfaat apabila diadopsi dan disebarkan di Indonesia guna percepatan pembangunan di Indonesia. Kalau urusan ini tentunya berharap partisipasi dari anggota Ika Ikopin yang sudah berpengalaman dan mengenal banget produk/ide yang berasal dari negara negara seperti Jerman, Perancis, Inggris, Polandia, Rusia, USA, Jepang, China, Ausralia dll.

Bisa dibayangkan jika poin 1, 2, 3 dan 4 bisa saling bekerja sama bersinergi Bisnis, betapa luar biasanya potensi alumni Ikopin. Sedikit banyak modal “Trust” antar anggota telah kita miliki. Potensi untuk saling membangun, memberdayakan, mendukung dan menguatkan Bisnis sesama anggota Ika Ikopin sangatlah besar. Jika ini bisa direalisasikan akan terasa manfaat keberadaan kita Ika Ikopin.