skip to Main Content
Buku Profile Alumni

Buku Profile Alumni

Sebagai Perguruan Tinggi, Institut Koperasi Indonesia (Ikopin) mempunyai akar sejarah yang panjang, memanggul misi suci antara lain mengembangkan ekonomi akar rumput melalui koperasi. Ikopin pernah berdiri di puncak kejayaan, tapi kemudian sempat sedikit terhuyung menghadapi perubahan kebijakan pemerintah dan persaingan antar perguruan tinggi yang kian mengeras. Kenyataannya, memang tidak mudah mengembangkan perguruan tinggi yang konsisten membawa “panji” koperasi, nyaris sama sulitnya mengembangkan koperasi di negeri ini yang, antara lain, lantaran terlanjur dibelenggu citra kurang baik

Tapi, Ikopin tidak pernah memundurkan langkah. Berbagai upaya yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, mampu menggeliatkan kembali nama dan dinamika perkuliahan di kampus berjuluk “seribu tangga” itu. Tentu saja, upaya pengembangan Ikopin harus terus didukung oleh semua stakeholder, termasuk alumni Ikopin.

 

Sebagai salah satu bentuk dukungan untuk pengembangan Ikopin terutama dalam menghadapi persaingan ketat, akan diterbitkan sebuah buku berisi kumpulan kisah sukses alumni dalam berkiprah di masyarakat. Buku tersebut niscaya bakal menjadi salah satu tools bagi promosi Ikopin, karena di mata masyarakat, kualitas sebuah perguruan tinggi juga dilihat dari keberhasilan karir alumninya.

 

Jumlah alumni yang akan ditampilkan dalam buku, adalah 50 orang, tersebar di berbagai bidang karir dan bisnis, sebagai representasi sebaran alumni. Kita tahu, banyak alumni yang sukses sebagai manajer di koperasi, perusahaan swasta termasuk perbankan, berkarir di instansi pemerintah serta TNI dan Polri, bahkan di dunia bisnis.

Membangun kebanggaan civitas akademika Ikopin, sekaligus sebagai salah satu pemacu semangat dan inspirasi bagi calon mahasiswa, mahasiswa, dan lulusan fresh graduate Ikopin